• Posted by : Unknown Kamis, 14 November 2013

    Pariwisata di Indonesia


    Indonesia sudah terkenal kaya akan budaya dan tempat pariwisata yang menarik. Mulai dari budaya angklung, reog, tari kecak sampai tempat wisata seperi pantai Kuta, Jatim Park, Raja Ampat, dan lain sebagainya. Disini saya akan membahas tempat pariwisata yang menarik untuk di kunjungi.

    Malang
    Malang terkenal akan kota bunga. Udara yang segar yang di apit oleh pegunungan membuat kota ini menjadi kota yang banyak memiliki tempat pariwisata. Kota yang terkenal akan buah Apel yang rasanya khas ini terletak di tengah provinsi Jawa Timur. Tempat wisata yang ada di Malang antara lain :

    Jawa Timur Park 1
    Jawa Timur Park 1 (JTP)merupakan objek wisata yang memadukan secara serasi antara konsep pendidikan (Education) dan konsep pariwisata (Tourism) dalam satu ruang dan waktu,terletak di jalan Kartika No. 2 Kota Batu serta berada di lereng timur gunung Panderman, dalam area ± 11 hektar dan ketinggian 850m diatas permukaan laut,pengunjung dapat merasakan kesejukan, kenyamanan dan keindahan panorama pegunungan yang menjadi background Jawa Timur park dan kota Batu. 
    Jawa Timur Park 1 dilengkapi pula dengan SCINCE STADIUM (Galeri Belajar) yang mampu menampung 300 siswa,  dan kelengkapan alat peraga ilmu terapan (Indoor & Outdoor) yang diantaranya didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya dan sejumlah Universitas Terkemuka (Negeri maupun Swasta) di Jawa Timur,sehingga mampu menjadi sarana penyebaran informasi tentang khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi (Biologi/ Kimia / Matematika / Fisika)
    Nikmati pula 4 wahana terbaru di tahun 2012 yaitu, MIDI SKATER, AIRBORNE SHOT, ROBIN HOOD 3D, dan PENDULUMSelain itu tersedia pula fasilitas pendukung berupa outlet Makanan, Minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bunga. Serta fasilitas umum yang tak kalah pentingnya yaitu Mushola, Klinik, Nursery Room, Toilet dan Tempat Parkir yang representatif.

    Fasilitas
    • Tempat Parkir yang memadai seluas ± 1 hektar,
    • Nursery Room
    • Fasilitas jalan bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda dan kereta bayi
    • Free untuk peminjaman kursi roda
    • Tempat istirahat untuk bayi dan ibu menyusui yang dilengkapi pula, microwave, dispenser dan tempat ganti popok
    • Toilet di 14 titik Lokasi dengan total 60 kamar
    • Outlet makanan & minuman
    • Studio Foto
    • Pasar Wisata
    • Musholla
    • Klinik


    Jawa Timur Park 2
    Jatim Park 2 adalah sebuah wahana wisata baru di kota Batu. Kebanyakan orang mengira Jatim Park 2 berada di kota Lamongan. Di kota Lamongan bukanlah jatim park 2, melainkan WBL (Wisata Bahari Lamongan). Jatim Park 2 sendiri berada di kota Batu, berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 14 Hektar. 
    Jawa Timur Park 2 sendiri meliputi:

    1. Museum Satwa

    Museum satwa yang berada di lokasi Jatim Park 2 kota Batu, lebih tepatnya berada di Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu. Museum satwa ini merupakan wahana edukasi, dimana pengunjung dapat melihat diorama-diprama hewan dari berbagai belahan dunia. Dengan harga tiket Rp. 50.000 (untuk weekend). Di museum satwa terdapat juga diorama dinosaurus yang berada setelah diorama burung-burung. Terdapat juga diorama diorama serangga, ikan, dan hewan kutub.

    2. Secret Zoo (kebun Binatang)

    Kota Batu memiliki sebuah kebun binatang baru yang diberi nama Secret Zoo.Lokasi Secret Zoo ini sendiri satu komplek dengan Museum Satwa, yaitu di Jawa Timur Park 2 Kota Batu. Meskipun ini adalah kebun binatang yang baru saja di launching, akan tetapi memiliki koleksi satwa yang langka dan nggak kalah bagus dengan kebun binatang lain yang berada di Indonesia. Arsitektur kebun binatang ini pun berskala internasional. Di batu secret zoo terdapat banyak tempat peristirahatan karena jarak pintu masuk ke pintu keluar lumayan jauh. Tetapi rasa lelah akan terbayar sambil melihat pemandangan yang indah dan udara yang segar. Di tengah jalan menuju pintu keluar terdapat wahana-wahana dan kolam renang untuk anak kecil.

    3. Tree Inn (Hotel Pohon)
    Tree Inn adalah hotel yang berbentuk pohon besar dan menyerupai gua-gua zaman purbakala. Di hotel ini kita di manjakan oleh pemandangan alam kota Batu yang sangat indah.
    Fasilitas hotel:
    - 28 kamar Superior, 35 kamar Deluxe, 8 kamar Execuitve
    - Jungle Fast Food "Restauran berputar" dilengkapi dengan suasana hutan & satwa-satwanya
    - 2 Executive meeting rooms
    - Free parking
    - Free Hot spot internet access
    - Drug Store


    Bali
    Bali adalah salah satu provinsi di indonesia yang berada di sebelah timur pulau Jawa. Pulau yang sangat terkenal di mancanegara ini memiliki banyak pariwisata. Mulai dari keindahan gunung, danau, pantai, sampai sawah. Berikut beberapa objek wisata yang ada di Bali :

    Kuta Beach
    Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
    Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. Di mana produk dari lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Keahliannya dalam bernegosiasi, membuat Mads Lange sebagai pedagang yang terkenal antara raja-raja Bali dengan Belanda.
    Hugh Mahbett juga telah menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.
    Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.
    Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

    Danau Batur
    Objek wisata Danau Batur ini terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Kawasan wisata ini menawarkan keindahan Gunung Batur dengan danaunya yang sangat menawan, dan untuk mencapai kawasan ini dapat ditempuh 2 jam dengan berkendara dari Kota Denpasar.

    Dari sejarahnya dosebutkan bahwa tempat ini memiliki satu pura yang disebut Pura Batur, tempat berstananya Dewi Danu yang menurut kepercayaan Hindu adalah Dewi Kesuburan. Pura ini sudah ada sejak zaman Empu Kuturan pada abad ke-10 sampai pada permulaan abad ke-11. Dimana disebutkan juga bahwa Pura Batur ini adalah merupakan tempat penyiwi bagi raja-raja yang berkuasa di Bali. Maka disana terdapat banyak pelinggih-pelinggih yang menjadikan Pura Batur sebagai Pura Kahyangan Jagad.

    Di daerah ini terdapat sebuah desa tua (kuno) yang merupakan desa tradisional Bali asli yang bernama Desa Trunyan. Tidak seperti desa kebanyakan di Bali, di desa ini jika ada orang yang meninggal, maka mayat orang tersebut bukan di kubur melainkan di taruh di atas sebuah batu yang memiliki 7 cekungan dan hanya dipagari oleh bambu anyam. Anehnya walau mayat tersebut ditaruh begitu saja tanpa proses pembalsaman, tetap saja mayat tersebut tidak mengeluarkan bau. Rahasianya karena di daerah tersebut terdapat Taru Menyan (Pohon Menyan) yang mana bau yang dikeluarkan oleh pohon tersebut mampu mengalahkan bau dari jasad disana.








    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Kawaii Japan - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan